YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
Yayasan Pangudi Luhur - Jl. Dr. Sutomo 4 Semarang 50244 Indonesia  Telp.(024)8314004-8317806 Fax(024)8317806
Sabtu, 19 April 2014  - 1 User Online  
BERANDAHUBUNGI KAMI 


04.04.2011 02:20:25 2618x dibaca.
BERITA
Anak saya Terbiasa berdoa dalam Bahasa Inggris Merry Wibowo (Ibu dari Adryan, TK PL-B1)

Mengapa saya memilih Yayasan PL, tepatnya TK PL Yogyakarta sebagai tempat bersekolah anak saya? Pertanyaan ini sering ditanyakan teman-teman/keluarga kepada saya. Terus terang saya juga baru benar-benar tahu jawabannya setelah proses belajar-mengajar berjalan.

Bukan hanya karena dulu saya juga alumni SD PL dan lokasinya yang dekat rumah saya sehingga hanya perlu waktu 5-10 menit saja untuk sampai ke sekolah, melainkan juga karena beberapa hal. Pertama, tempatnya, gedung keseluruhan dan ruang kelas yang menyenangkan, bersih dan ceria jadi poin plus di mata saya. Kedua, adalah landasan kerohanian Katolik yang kuat. Sebelum, belajar, sebelum makan, sesudah makan, sampai pulang sekolah selalu diawali dan diakhiri dengan doa. Doa sederhana yang mudah diingat bahkan dalam Bahasa Inggris. Anak saya, Adryan (5 tahun, sekarng TK B) jadi terbiasa berdoa dalam Bahasa Inggris setiap dia mau makan/tidur. Dan saya bangga, bukan karena dia hafal doanya, tetapi karena tanpa disuruh pun dia sudah ingat sendiri untuk melakukannya. Saya yakin kebiasaan ini dikuatkan di sekolah.

Ketiga, proses belajar sambil bermain dengan porsi yang disesuaikan dati TK A ke TK B, dan bilingual, serta kedisiplinan yang terlihat dalam proses sehari-hari. Saya sangat terbuka dengan metode pembelajaran selain Bahasa Indonesia.

Dan yang keempat, yang terpenting adalah guru-gurunya. Mereka sangat membantu, tidak pernah tampak terganggu kalu saya, ibu yang ‘riweuh’ (agak cerewet-bahasa Sunda) bertanya/membutuhkan informasi mengenai anak saya/info sekolah yang lain. Dari pertama saya mendaftar sampai saat ini sangat kooperatif, istilah anak muda zaman sekarang : ‘enggak jaim’. Enak diajak konsultasi dan sabar mendengarkan keluh-kesah ibu ini yang baru pertama kali menyekolahkan anaknya. Semua guru dari Kepsek, Wali Kelas, sampai TU. Terutama tentu saja wali kelas anak saya, Ms. Arum.

Jadi, sekarang saya sudah bisa menjawab dengan pasti mengapa saya menyekolahkan anak saya di Yayasan PL.








^:^ : IP 54.243.13.30 : 2 ms   
YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
 © 2014  http://www.pangudiluhur.org/