YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
Yayasan Pangudi Luhur - Jl. Dr. Sutomo 4 Semarang 50244 Indonesia  Telp.(024)8314004-8317806 Fax(024)8317806
Minggu, 28 Mei 2017  - 3 User Online  
BERANDAHUBUNGI KAMI 


03.11.2013 19:58:23 2624x dibaca.
BERITA
Batik SMP PL Bayat

Dalam rangka memperkenalkan sekolah ke masyarakat luas, SMP Pangudi Luhur Bayat mengadakan ‘gebrakan’ dengan memperkenalkan hasil karya batik siswa – siswi SMP Pangudi Luhur Bayat lewat karya Fashion Photo. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa cinta terhadap budaya Indonesia yaitu batik sekaligus mewujudkan talenta siswa dan siswi SMP Pangudi Luhur Bayat dalam menghasilkan hasil kreasi batik.

 

Merangkul designer kebaya “ Yunius Kebaya Bridal “ dari Semarang dan “ Gorilla Cokelat Photography “ dari Jakarta, menghasilkan Fashion Photo yang luar biasa. Corak batik kreasi siswa SMP Pangudi Luhur Bayat tidak kalah dengan corak Batik kreasi pembatik professional. Terbukti banyak pemerhati batik baik dari dalam maupun dari luar negeri yang tertarik dengan corak dan pola batik kreasi siswa. Bahkan mereka sangat kagum dengan corak, motif, warna, dan coretan malam karya siswa – siswi SMP Pangudi Luhur Bayat.

 

Tahap pembatikan dikerjakan selama kurang lebih dua bulan yang dikerjakan oleh tujuh anak yaitu; Yolanda, Efi Windari, Ninaningrum, Sri Septiyani, Puri, Kunty, dan David Dona, dimulai dari membuat pola batik dikertas, kemudian dipindahkan kemedia kain mori, setelah pola jadi, proses pemalaman dan diakhiri dengan proses pewarnaan. Ternyata hasil jerih payah dan ketelitian siswa pada saat proses batik terbayar dengan hasil foto yang sudah layak masuk majalah.

Sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik diperlukan ketelitian yang luar biasa dan maksimal. Tetap semangat Siswa – siswi SMP Pangudi Luhur Bayat dalam menghasilkan batik baru agar batik tidak hilang ditelan budaya modern, Bravo….( Agus Handoko )

 

 









^:^ : IP 54.146.5.196 : 2 ms   
YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
 © 2017  http://www.pangudiluhur.org/