YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
Yayasan Pangudi Luhur - Jl. Dr. Sutomo 4 Semarang 50244 Indonesia  Telp.(024)8314004-8317806 Fax(024)8317806
Senin, 25 September 2017  - 2 User Online  
BERANDAHUBUNGI KAMI 


24.08.2011 13:42:31 3650x dibaca.
BERITA
Berbagai Prestasi diraih SMP PL Yogya

Ditengah-tengah sibuknya kelas 9 mempersiapkan ujian, para siswa Espeelsa (SMP PL 1 Yogya) tak berhenti mengukir prestasi. Siswa kelas 9 yang dipersiapkan ujian dengan pembekalan mulai dari retret, TO, Novena dan misa Kudus, agar yang dicita-citakan bisa terwujud.

“Kami ikut mendukung dengan doa bagi kakak-kakak kelas 9 yang akan ujian. Kini giliran kami berprestasi,” demikian ujar Yudo kelas 8 B dan Dinda Hayu kelas 8 D. Yudo dan Dinda patut berbangga hati karena prestasi yang diraihnya. Keberhasilan Yudo dan Dinda ternyata memacu semangat teman-temannya untuk berprestasi juga.

Prestasi yang dipersembahkan para siswa Espeelsa meliputi Renang tingkat Popda Juara 1 diraih Magda Hermahera kelas 8 B, Juara 3 Anastasia Candra Dewi kelas 9 B, Basket Boda Cup Putra Juara 1, putri Juara ke-2. Dalam BW Cup Basket Putra meraih Juara 2. Kelompok Mading yang senantiasa berprestasi kali ini pun turut mengukir prestasi dengan Juara 1 dalam Lomba Mading Tingkat SMP se-DIY yang diselenggarakan oleh Kalbe Farma bekerja sama dengan Dinas Kota Yogyakarta dalam rangka Ulang Tahun Carefour Yogyakarta ke-4. Tita kelas 7 D dan Yosi Christian kelas 9C mewakili tim Yogyakarta meraih Juara ke -3 Tingkat Nasional dalam kejuaraan Polo Air. Yudo Leksono 8 B Juara 3 Story Telling dalam Boda Cup. Hana 8D Juara 3 Story Telling di SMA Stece. Dan Dinda Hayu kelas 8 D Juara 3 Kejurnas Sepatu Roda. Memang cukup membanggakan prestasi teman-teman Espeelsa.

Selain itu dalam waktu yang hampir bersamaan OSIS Espeelsa juga melaksanakan LKTD. Walau terlambat pelaksanaannya, namun inti dari LKTD mampu membuat para pengurus OSIS tetap bersemangat walau harus melek sampai pukul 00.00 dini hari.

Banyak agenda yang telah dilaksanakan, namun program kerja yang di depan matapun begitu menantang. Program tanam seribu pohon, fun bike, rekaman Mars PL, dan Mars SMP PL Yogyakarta di Kua Etnika milik Jadug Ferianto dan program sosial lainnya.

Pada acara penggalangan dana sosial, pengurus OSIS mendapat sesi “Ora Obah Ora Mamah” nah di situ kami pengurus OSIS harus biss mencari uang. Ada yang menjual makanan, boneka, bahkan ada yang ngamen. Pada acara ngamen ini, Bu Retno Pembina OSIS kami ajak serta. Dengan suara pas-pasan Bu Retno tetap bersemangat.

Akhirnya LKTD yang berlangsung tanggal 25 dan 26 Maret itu menghasilkan pemikiran-pemikiran yang keren dan siap dilaksanakan. Hidup pelajar Espeelsa! (Humas OSIS Espeelsa)

 








^:^ : IP 54.144.21.195 : 2 ms   
YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
 © 2017  http://www.pangudiluhur.org/