YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
Yayasan Pangudi Luhur - Jl. Dr. Sutomo 4 Semarang 50244 Indonesia  Telp.(024)8314004-8317806 Fax(024)8317806
Senin, 25 September 2017  - 2 User Online  
BERANDAHUBUNGI KAMI 


17.11.2011 02:21:33 2686x dibaca.
BERITA
HUT KE-57 YPL dengan Launching Buku “Bianglala 1 Dekade”

Perayaan Ekaristi Pembukaan Novena di Hari Ulang Tahun ke-57 YPL (Yayasan Pangudi Luhur) dan Perayaan Pelindung YPL Santa Perawan Maria yang Terkandung Tak Bernoda berlangsung di Gereja Katedral Semarang, Kamis 6 Oktober 2011. Hadir dalam Perayaan itu, Kepala YPL, Kepala Kantor YPL beserta staf,  para Bruder di komunitas Semarang, para Kepala Sekolah, Guru dan karyawan se-YPL cabang Semarang serta para redaksi Majalah Pangudi Luhur Bianglala. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Pius Riana Prabdi Pr.

Tema yang diangkat pada HUT ke-57 YPL tahun ini adalah ”Semangat Bunda Maria Menyemangati Kita untuk selalu Melibatkan Diri dalam Paguyuban Pangudi Luhur.” Dalam homilinya, Romo Pius menyampaikan bahwa guru adalah ujung tombak dalam mendampingi belajar dan mengajar para muridnya. Oleh karena itu para guru hendaknya dapat meneladan Bunda Maria yang menemani dan hadir diseluruh penderitaan Yesus. Hal ini meneguhkan aura kesetiaan dalam membimbing dan mendampingi siswa belajar. Guru diharapkan tidak hanya hadir secara fisik tetapi juga secara profesional dan emosional serta selalu bercermin pada teladan Bunda Maria yang penuh pelayanan dalam hidup.

Akhir Perayaan Ekaristi, Br Theodorus Suwariyanto MA FIC menyampaikan sambutannya dengan judul “Berani berkembang, Dinamis, dan Akuntabel, serta Kredibel”. Diungkapkan, saat ini hanya terdapat 30 Bruder yang menjabat sebagai Kepala Sekolah dari 91 sekolah YPL, sisanya adalah kaum awam. Oleh karena itu, meningkatkan kualitas pribadi dalam kerja, kredibel dalam kepercayaan diri akan menjadi pribadi yang produktif dan kreatif serta selalu setia kepada Tuhan.

Di akhir sambutannya Br. Theo me-launching Buku “Bianglala 1 Dekade (2001-2011)”. Buku ini berisi kumpulan tulisan terbaik yang pernah dimuat dari Majalah Bianglala. Dalam kesempatan itu Br Theo menyerahkan 10 buku kepada para kepala sekolah di YPL Cabang Semarang.

Dalam acara lanjutan diadakan pemotongan tumpeng oleh Br Frans Sugi FIC kemudian pembacaan para guru dan karyawan berprestasi se YPL.

 Penyelenggaraan acara HUT ke-57 YPL yang diketuai Bapak Agus Jumani (SD Don Bosko, Semarang) ini berlangsung hikmat dan akrab serta dimeriahkan oleh paduan suara dari Kelompok E YPL cabang Semarang. (Agnesis/Triyas)

 








^:^ : IP 54.144.21.195 : 3 ms   
YAYASAN PANGUDI LUHUR PUSAT
 © 2017  http://www.pangudiluhur.org/